Kalau mau copy paste tulisan di blog ini mohon minta ijin dan menyertakan link penulis

Jumat, 28 Desember 2012

Pembuatan Ikat Batu dan Pengasahan Batu Mulia "Cahaya Mas" Pasar Baru Tangerang

pengasahan batu mulia Kota Tangerang
Tempat pengasahan, penjualan, dan pembuatan ikat batu mulia Kota Tangerang ini begitu sederhana namun mempunyai daya tarik bagi para penggemar batu permata. Tempat ini berupa sebuah kios sederhana terletak di Jl. Kiasnawi no 40. Sebuah papan nama, bertuliskan "Cahaya Mas" art ABD. ROJAK S., yang berada di depan toko akan menyambut anda ketika berjalan di sebelah barat jalan menuju ke Pasar Baru.
Toko Batu Mulia Kota Tangerang

Toko Batu Mulia Kota Tangerang

Pengasahan Batu Mulia Kota Tangerang
Toko Batu Mulia "Cahaya Mas" Tangerang mempunyai beberapa pekerja yang terlatih untuk membuat ikat perak maupun emas, mengasah batu mulia, dan service ikat lama. Servis ikat batu yang bisa ditunggu dan hasilnya lumayan bagus. Chrome dan Sepuh emas juga dilayani dengan baik di tempat ini. Harga service, chrome, dan sepuh ikat lumayan murah. 
Pengasahan Batu Mulia Kota Tangerang

Pembuatan Ikat Perak Kota Tangerang

Toko Batu Mulia Kota Tangerang
Beberapa batu mulia yang ditawarkan juga lumayan berkelas seperti Ruby, Safir, dan Zamrud. Untuk Harga, anda masih bisa melakukan negosiasi secara kekeluargaan. "Cahaya Mas" kota Tangerang kadang mempunyai batu Kalimaya Banten berkualitas bagus. Sebagai pecinta batu mulia tentunya belum afdol kalau tidak berkunjung ke tempat ini saat melintasi Kota Tangerang. 

33 komentar:

  1. bahan masukan ajah nih gan. perak 925 plus lapis emas putih yg dijual di mall2 adalah 30rb/gr, bs dijual balik dgn potongan 9rb/gram. saya beli cincin perak di toko agan ( kurang dari 7 gr ) adalah 240rb (dr harga 250rb), tidak bs dijual balik lagi, plus tidak dikasih nota. kurang dari 1 bulan pemakaian,berubah kusam, dan sisi2nya berwarna hitam. saya rasa kadar peraknya di bwh 925 ya gan? ( 80%?) atau hanya alloy lapis perak? . be pro. tx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di batumuliacrystal.com atau di cahaya Mas, Tangerang?

      kalau di batumuliacrystal.com itu campuran sesuai dengan perak Kotagede Jogjakarta, karena perak pesanan khusus batumuliacrystal.com di buat oleh tukang-tukang pengrajin di Kotagede. Perak asli berapapun campuranya lama kelamaan kusam namanya Rusty, harus dibersihkan lagi dengan braso atau lerak. Soal sisi-sisi hitam itu dikarenakan karena sifat keasaman keringat si pemakai.

      berikut sifat logam perak saya kopi dari suatu sumber:

      Bahan Sterling silver (juga dikenal sebagai standar perak) secara tradisional umunya digunakan standar pembuatan perhiasan, yang merupakan 92,5% perak murni dan campuran (biasanya) tembaga 7,5% atau sering disebut 925. Itulah mengapa anda terkadang melihat 925 dicap pada perhiasan anda. Sterling perak perak 92,5% dan perak jauh lebih keras dari fine silver.

      Perak sterling seringkali sudah disepuh di-plating emas putih, agar lebih tahan lama dan tidak mudah hitam. Ketika pengguna melihat koin dirham perak menghitam akan tetapi belum mengetahui yang sesungguhnya, bisa saja berspekulasi dengan mengatakan itu “dirham palsu”. Sekilas hal itu bisa saja dimaklumi karena mungkin tidak mengerti. Demikian pula, karena ketidakmengertian, ada yang mengatakan bahwa dirham tersebut sengaja ditambahkan logam lain, tentu pernyataan tersebut sama sekali tidak bisa dipertanggungjawabkan dan menebar isu yang membawa fitnah. Sebaiknya kita arif bijaksana menggali dan meneliti mendalam sebelum mengeluarkan pernyataan yang berefek panjang. Apalagi jika pernyataan tersebut berasal dari orang yang dianggap tahu (walaupun kenyataannya kurang pengetahuan).

      Untuk perhiasan 925 yang belum di sepuh, ini biasa kontak langsung dengan kulit maupun cairan-cairan kimia. Kalau kontak dengan kulit yang bagus keringatnya tidak masalah. Namun banyakan orang memiliki masalah keringat dengan logam perak, yang berujung warna perak akan berubah menjadi hitam.

      Sumber: http://www.dinarfirst.org/index.php?hal=2&kabar=20110820093551167

      Sebaiknya fahami dulu sifat perak sebelum memakai perhiasan yang terbuat dari perak.

      Soal jual lagi, perak di jogja mudah untuk menjual kembali asal tahu kemana menjualnya. Banyak tukang atau bengkel-bengkel perhiasan di jogja yang menerima perak bekas pakai, kebanyakan perak yang dijual kembali akan dihargai setara bahan mentah perak. Atau kalau kondisi masih bagus akan dihargai lain.

      Hapus
    2. Kalau anda beli di Cahaya Mas Tangerang itu diluar tanggung jawab batumuliacrystal.com karena blog ini hanya sekedar mereview bengkel dan toko batu mulia tersebut. Sebaiknya anda hubungi toko Cahaya Mas Tangerang

      Hapus
  2. maaf mas galih mo nanya. ada gak yang jual cairan buat mengkilapkan batu? bukan yang serbuk intan lo mas tapi bentuk cair masalahnya yg mo di kilapin batu suiseki biar ga merubah bentuk batunya mas.. batu suiseki kan g bisa di kilapin pake gerinda atao semacamnya kan? kalo ada yang jual tolong kasih tau saya y mas..makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mengkilapkan batu ada satu lagi selain serbuk intan berwujud gel atau cream berwarna hijau, saya tidak tahu namanya, besok saya carikan infonya. Suaseki biasanya langsung di amplas pakai amplas yang paling halus, ngamplasnya pakai tangan cuma untuk mengkilapkan tidak merubah bentuk

      Hapus
  3. Halooo mas semua
    Mas ad yang jual bongkahan batu kalimaya/bahan batu kalimaya bila ada 1 kilo nya brpa mas
    Tolong info ini no saya 085389305771

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo yang tahu bisa kasih info disini. terimakasih

      Hapus
    2. Search aja. Googling dengan keyword: bahan kalimaya atau rough kalimaya. Saya pernah nemu di tokobagus dan kaskus fjb. Per kg 250rb - 300rb.

      Hapus
    3. Salam Kenal.. Sekadar Info : Untuk Kalimaya "Maja - Banten" biasanya bahan kalimaya bukan berupa bongkahan karena sangat jarang dan tidak pernah ada bongkahan kalimaya besar apalagi sampai kiloan... dan harga bukan perkilo tapi per batu (bahan) cincin.. tergantung jenis, size (dimensi) dan kembangnya... Suwun... Asep-3Raksa

      Hapus
    4. benar mas, kebanyakan kecil2, mungkin yg dimaksud kecil2 tapi banyak jadinya berat jadi kiloan

      Hapus
  4. yg minat sama kalimaya susu ane silahkan....gbr via whatsapp 0816856640 atau pin bb 76a23bf3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iklan gratis monggo silahkan..penulis dan pemilik blog tidak bertanggung jawab kalau terjadi sesuatu

      Hapus
  5. Hati-hati... di tingkat perajin kalimaya juga suka terjadi kecurangan... karena berharganya kalimaya... dan susah... maka untuk kalimaya yang tipis... suka di ambah dg resin... kemudian di olah lg menjadi seolah-olah batu asli... padahal tambalan...

    BalasHapus
  6. mas galih emang keren dach...

    kalau ada pinya mas minta tolong di add pin saya

    220758DD

    BalasHapus
  7. Mau tanya harga gagang cinicn perak aloy berapa perkodi nya?

    BalasHapus
  8. tanya gagang aloy and titanium brp an per kodi harga nya..
    kasih info nya ..082177944622

    BalasHapus
  9. Dear Mas Galih

    Saya Memerlukan Perajin Batu Permata dan perajin Cicin apakah mas galih bisa memberikan masukan jika ada akan saya tempatkan Di Samarinda bisa Hub 08115840044

    BalasHapus
  10. atau bisa kirim ke email r.rintedi@gmail.com

    BalasHapus
  11. mohon info yg jual ikatan titanium merk JL. Trims

    BalasHapus
  12. terima kasih infonya gan. sangat bermanfaat blognya juag keren mengulas tentang batu akik. topik blognya sama gan dengan blog saya silahkan mampir ke blog saya di pengkilap batu akik

    BalasHapus
  13. sorry gan mau minta infonya dong buat pengcutting kecubung ungu ukuran kecil dimana ya dijakarta? soalnya banyaknya yang ga sanggup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jakarta saya kurang tahu, kalau Jogja ada 2 tempat

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Mas galih kalo pengrajin monel di Yogya di mananya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monel di Jogja belum ada, setahu saya di Jepara

      Hapus
  16. Salam kenal, mohon info untuk pembeli bahan perak murni, kondisi masih nyendol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahan perak murni namanya acir bisa di beli di Kota Gedhe

      Hapus
  17. Mas mau tanya harga perak per gram brpa ya,, saya mau pesan untuk batu saya..

    BalasHapus
  18. mas mau tanya dimana yg mau trima perhiasan perak eks toko perak kondisi msh bgs

    BalasHapus
  19. mas mau tanya dimana yg mau trima perhiasan perak eks toko perak kondisi msh bgs

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, spam saya hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...