Kalau mau copy paste tulisan di blog ini mohon minta ijin dan menyertakan link penulis

Senin, 14 Januari 2013

GRI Jakarta; Cek Batu Mulia Anda, Natural ataukah Buatan / Sintetis?

GRI Jakarta
Saat jalan-jalan ke Jakarta bulan lalu, saya sempatkan untuk mampir ke tempat istimewa yang satu ini. Nama tempat ini adalah GRI Lab (Gems Research International Laboratory) yang beralamat di Ruko Batu Ceper, Jl. Batu Ceper IV No.6, Jakarta 10120, Indonesia, telp. +62-21 35 10132, email: cs@grilab.net. Banyak sekali yang bertanya kepada saya tentang bagaimana mengetahui keaslian batu mulia dan cara membedakan antara batu asli alam dan buatan / sintetis, karena saya sendiri bukanlah seorang gemolog maka saya tidak bisa memberikan jawaban memuaskan. Jawaban saya yang paling simpel adalah kirim aja batumulia itu ke Lab. khusus batu mulia, salah satunya saya rekomendasikan untuk dikirim ke GRI.
sertifikat batu mulia
Berbagai Macam Produk GRI LAB Jakarta

GRI Jakarta
Ruang Tunggu GRI Lab. lantai II

GRI Jakarta
Tempatnya nyaman dan bersih, GRI Lab. menempati sebuah ruko dua lantai, lantai satu untuk penjualan ikat dan Batu Mulia, sedangkan lantai dua untuk Lab Batu Mulia. Saat melakukan cek Batu Mulia, anda bisa menunggu diruangan tunggu atau keluar. Proses cek dan pembuatan sertifikat Batu Mulia dan Gems Id untuk satu batu memerlukan waktu sekitar 3 jam. Besarnya nominal biaya pembuatan sertifikat Batu Mulia bisa anda lihat pada foto dibawah ini. Harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan pihak GRI Lab Jakarta.
Biaya Serifikat Batu Mulia
Daftar Harga Pembuatan Sertifikat dan Gem Id Batu Mulia

Gemologist GRI Jakarta
Sertifikat Gemologist GRI Lab Jakarta
Proses untuk cek batu mulia di GRI Lab. sangatlah mudah. Setelah anda sampai ke lantai dua, bunyikan bell yang ada di dekat jendela / pintu. Petugas akan keluar dan menerima batu mulia yang ingin anda cek. Kemudian tunggu surat tanda terima batu mulia dari pihak GRI. Setelah anda mendapat surat terima batu dari petugas, anda dapat menunggu selama tiga jam atau keluar agar tidak jenuh menunggu. Tanda terima batu tadi jangan sampai hilang karena nanti digunakan untuk mengambil batu dan sertifikat atau Gems Id hasil cek lab. Kalau anda tidak punya waktu untuk datang ke sini, anda dapat mengirimkan batu mulia anda via pos atau jasa kurir expedisi kepercayaan anda. Tentunya anda harus menghubungi dulu pihak GRI sebelum melakukan pengiriman. Saya sendiri biasa mengirimkan batu mulia dari Jogja untuk dicek keasliannya dan juga untuk mengetahui jenis batu mulia itu, untuk alamat dan nomor telponnya saya sudah sebutkan diatas.

2 komentar:

  1. Berapa biayA untuk pengecekan batu mulia ???? DAn berapa biaya untuk pembuatan serifikatnya ? Trimakasih

    BalasHapus
  2. Mantap gan .....ane punya ruby daging mau ane sertifikatin

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...