Kalau mau copy paste tulisan di blog ini mohon minta ijin dan menyertakan link penulis

Minggu, 01 April 2012

Keindahan Makhluk Hidup Yang Memfosil

Fosil Kayu, Kerang, dan Bunga Karang Laut
Fosil adalah sisa mahkluk hidup masa lampau yang terawetkan. Fosil kebanyakn terawetkan pada lapisan-lapisan bebatuan. Umur fosil biasanya lebih dari 10.000 tahun. kebanyakan fosil yang tersisa adalah bagian keras dari suatu makhluk hidup seperti tulang dan cangkang. Namun ada pengecualian untuk fosil yang terawetkan pada suhu dingin seperti es.
fosil bunga karang laut
Penggemar batu mulia pastinya sudah tidak asing dengan fosil. Banyak fosil mempunyai ciri khas unik dan antik. Para kolektor memburu batuan fosil yang mempunyai keindahan dan keunikan yang mereka sukai. Beberapa fosil seperti fosil kayu dan fosil tumbuhan karang laut mempunyai keindahan tekstur tersendiri. Pada fosil tumbuhan karang laut, ketika diasah akan tampak pattern bunga-bunga yang sangat indah, seperti terlihat pada foto diatas.
Belum diketahui jenis fosilnya
fosil kayu
Ada beberapa fosil hewan dan tumbuhan yang dinilai tinggi karena dipercaya mempunyai tuah istimewa, seperti fosil keong disebut sebagai "Kol Buntet" dan fosil kayu tumbuhan tertentu semisal fosil kayu "pohon Kelor". Tentunya kalau soal menilai semua terserah pada yang menilai. Ada dua jalur penilaian yaitu penilaian secara estetis dan mistis atau spiritual. Untuk fosil mungkin bisa ditambah satu lagi yaitu penilaian secara historis, bisa dipelajari untuk menguak kehidupan masa lalu.
endapan fosil kerang
fosil bunga karang
single pattern Fosil Bunga Karang
 Foto batu fosil bunga karang diatas sudah selesai diasah. Batu menunjukan pola-pola bunga yang sangat cantik dan yang pasti dibuat secara alami selama jutaan tahun. Batu-batu fosil bunga karang yang sudah diasah kebanyakan dipakai untuk membuat bross atau yang special dengan pola bunga besar dan cantik bisa untuk membuat mata cincin pria.

2 komentar:

Silahkan menuliskan komentar anda, spam saya hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...