Kalau mau copy paste tulisan di blog ini mohon minta ijin dan menyertakan link penulis

Senin, 04 Februari 2019

Restorasi Cincin Perak Lama Menjadi Baru Kembali

Perhiasan Perak
Restorasi Cincin Perak
Perak termasuk dalam Logam Mulai. Logam perak tidak akan berubah atau lebur seperti logam besi meski sudah berumur ribuan tahun. Tapi meski tahu bahwa perak akan mengalami oksidasi permukaan yang bisa merubah warna. Tapi jangan khawatir, oksidasi itu dapat dengan cepat dibersihkan. 
Pada kesempatan kali ini kita akan melihat bagaimana perhiasan yang terbuat dari logam perak masih bisa bersinar ketika sudah berumur dan dipakai lama. 


Ceritanya, bulan Januari 2018 kemarin salah satu pelanggan toko batu mulia www.batumuliacrystal.com datang ke toko setelah lama merantau diluar negeri. Beliau dulu sekitar tahun 2013 membeli sebuah cincin batu Spinel dengan ikat perak 925 handmade. Beliau ingin batu yang lebih besar, setelah pilih-pilih terjadilah tukar tambah dengan batu baru yang lebih besar plus ikat perak handmade juga. 
Cincin Batu Spinel ini akhirnya kembali lagi ke toko dengan kondisi masih bagus, cuma terlihat bekas pemakaian dan kotoran disudut-sudut cincin. Untuk bisa saya jual lagi, cincin ini harus saya restorasi. Perak Handmade dari Toko Batumulia batumuliacrystal.com adalah perak asli dengan campuran kurang lebih 925, sehingga kualitasnya tetap bagus meski sudah dipakai lama atau cuma disimpan. Restorasi cincin ini menjadi bukti kualitas Perak yang kami produksi.
Cincin Batu Spinel ini saya restorasi di bengkel pembuatan ikat perak kita. Tiap langkah saya video dengan jelas, langkah dan cara restorasi agar cincin ini menjadi baru kembali. Saksikan restorasinya di Youtube diatas, atau bisa klik link ini https://youtu.be/DLEB3j18Mrk , tonton sampai habis ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda, spam saya hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...