Kalau mau copy paste tulisan di blog ini mohon minta ijin dan menyertakan link penulis

Selasa, 20 Maret 2012

Batu Mulia sebuah Investasi, Gengsi, dan Hobi

Batu Mulia Natural Blue Zirkon
"Batu Mulia" , kata ini identik dengan sesuatu yang mahal dan berkilau. Pasangan yang cocok untuk kedua kata tersebut adalah kekayaan dan gengsi. Tidak semua orang bisa dan mau mengeluarkan uang untuk membeli sebuah batu yang dikategorikan sebagai "Batu Mulia", walaupun tidak semua jenis batu mulia bernilai ekonomis tinggi. Karena sudah menjadi barang mahal dan bergengsi, "Batu Mulia" telah menjadi buruan orang-orang kaya untuk berbagai tujuan, ada yang bertujuan untuk menunjukan status sosialnya ada juga yang bertujuan untuk investasi masa depan, dan ada juga yang mengkoleksi sebagai hobi.
Batu mulia Natural Blue Safir
Harga Batu Mulia di pasaran tidak pernah ada yang pasti. Sebagai contoh, di beberapa tempat ada pedagang  yang menjual  blue safir seberat 2 carat kwalitas bagus dengan harga Rp. 1,5 juta. Di Jakarta batu dengan berat dan kwalitas serupa dijual dengan harga Rp. 4 juta. Keduanya laku terjual dan pembeli semuanya merasa puas dengan apa yang mereka beli. Bagi orang-orang pecinta batu mulia, kalau mereka sudah suka pasti diambil berapapun harga yang ditawarkan. Kemilau Batu Mulia terlalu bersinar untuk diacuhkan. Hal ini membuat batu mulia bisa menjadi sebuah investasi yang sangat bagus dan menguntungkan.
Batu Mulia Natural Cateye Beryl

Di Indonesia para pejabat negara mulai dari yang terkecil dari Kepala Desa, Camat, Bupati, Gubernur, para anggota DPR dan para Politisi, Menteri, sampai Presiden apabila anda amati hampir semuanya memakai batu mulia di jemari tangannya. Lihat saja saat mereka berbicara di depan media. Prsiden SBY juga salah selalu memakai sebuah cincin batu di jemarinya. Ada salah satu acara spesial yaitu Jakarta / Indonesia lawyers Club di TV One, disitu berkumpul para politisi dan pengacara wahid se-Indonesia. Mereka menunjukan gengsi mereka dengan memakai batu mulia berpenampilan wah saat menenteng microfone. Akhir-akir ini media juga menampilkan kekayaan calon Gubernur DKI dari pelaporan kekayaan ke KPK. Berikut kutipan kekayaan batu mulia beberapa calon Gubernur; Jokowi diketahui memiliki batu mulia pada 2008, nilainya mencapai Rp689.420.000. Saat melapor pada 2010, nilai harta ini tak bertambah. Alex Noerdin, Bupati Banyuasin sejak 2001 memiliki batu mulia senilai Rp 323.500.000. Kemudian, Hendardji memiliki harta bergerak lainnya berupa logam mulia, batu mulia, barang seni, dan barang antik. Nilainya menjapai Rp174,56 juta. Salah satu Harta Foke pada 2010 tercatat Logam mulia, batu mulia dan barang seni/antic 2010 senilai Rp9.383.550.000.
Batu Mulia Natural Peridot
Batu Mulia bisa memberikan efek positif dan efek negatif. Banyak juga orang-orang yang tidak beruntung dengan batu mulia. Iming-iming akan sebuah investasi dan nilai ekonomis yang tinggi membuat orang tidak berpikiran sehat. Banyak penipuan yang telah terjadi berkaitan dengan batu mahal ini. Banyak yang terkena tipu dengan membeli batu mulia palsu, pembayaran tidak beres, dan modus-modus penipuan lainnya. Oleh karena itu, kejelian dan kehati-hatian wajib menjadi pegangan apapbila anda ingin merasakan nikmatnya terbius oleh keindahan "Batu Mulia".

6 komentar:

  1. indah2 banget ya kang, di balik keindahan nya harganya lumayan :D

    BalasHapus
  2. maturnuwun kang mas, batu mulia bisa jadi hobi dan investasi!

    BalasHapus
  3. mas,brp harga pasaran saat ini zamrud brazilian dan colombian per carat nya? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zamrud tergantung Kwalitas dan Ukuran, per karat yang bagus dengan size diatas 3 carat mulai 5 jutaan

      Hapus
  4. luar biasa penggemar batu semakin meluas..........Indonesia Memang Kaya......bravo stones lover

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, spam saya hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...