Kalau mau copy paste tulisan di blog ini mohon minta ijin dan menyertakan link penulis

Kamis, 18 Februari 2016

Wisata Pengasahan dan Pemrosesan Berlian Modern dan Canggih di Bandung

pengolahan berlian

Sudah ada tempat pemotongan dan pengasahan batu Intan di Indonesia dengan kwalitas internsional. Tempat istimewa bagi para pecinta batumulia ini ada di kota Bandung. Indonesia sebagai salah satu negara penghasil batu Intan sebelum ada tempat ini belum memiliki tempat pengasahan berlian dengan alat modern dan canggih.Tempat ini menjadi satu-satunya di Indonesia dengan pekerja profesional dan alat-alat terkomputerisasi sehingga mampu menghasilkan kesempurnaan potongan suatu Berlian. Kalau dulu untuk mendapatkan kwalitas asahan batu yang sangat presisi dan rapi harus jauh-jauh ke Belanda atau India sekarang cukup pergi ke Bandung.

Lebih istimewa karena tempat ini memang dibuka untuk umum sebagai tempat wisata dan edukasi tentang pengolahan batumulia mulai dari bahan mentah sampai terpasang di perhiasan. Tiket masuknya seharga Rp 50.000 per orang. Tiket ini juga berfungsi sebagai voucher untuk mendapatkan potongan harga perhiasan yang di jual di showroom penjualan. Kalau tidak ingin beli berlian, juga dapat ditukar dengan minuman atau makanan di resto.

alat pengasah intan canggih

Tempat pengolahan batu permata modern pertama ini berlokasi di Dago Atas, Kompleks Citra Green Blok N No-1-10. Tepatnya di kompleks Cipta Green Dago, Blok N 1-10, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Sangat mudah mencarinya tinggal mengikuti jalan Dago sampai ke Terminal Dago belok kiri terus sampai ke jalan Komplek Cipta Green Dago. Kalau sudah melihat tanda INDO WISATA PERMATA berarti anda sudah sampai. 

alat pengasah batu intan

Tempat ini disebut sebagai Indo Permata Wisata, yang khusus dibangun sebagai tempat edukasi bagi orang-orang yang ingin mengenal cara pemrosesan batu Intan. Alat-alat yang digunakan berstandar internasional dengan proses komputerisasi dan pemotongan batu berlian menggunakan laser. Para pekerja yang menggunakan alat-alat ini untuk saat ini masih berasal dari luar negri kebanyakan dari India, karena SDM dari Indonesia sedang dilatih diluar negri. Kelak orang-orang Indonesia yang sudah mahir akan menggantikan para pekerja profesional pemotong batu berlian.

pengasahan batu dengan laser

Seperti yang terjadi dua tahun belakangan 2014 dan 2015, penggemar batu permata di Indonesia meningkat drastis. Tentunya pasar batumulia di Indonesia akan menjadi pasar yang sangat menjanjikan. Hal ini juga di dukung dengan banyaknya penemuan-penemuan jenis batumulia baru yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Kualitas batumulia yang berasal dari Indonesia juga tidak kalah bagus. Cuma untuk pemrosesan menjadi batu permata yang berstandar Internasional kebanyakan masih menggunakan alat yang sederhana dan tradisional karena terbentur oleh mahalnya membuat SDM Indonesia dan alat-alat canggih berstandar Internasional. Tempat ini saya harap bisa menjadi gerbang pembuka bagi orang-orang Indonesia untuk belajar dan menaikan standar agar mampu bersaing dalam pasar Internasional.

3 komentar:

Silahkan menuliskan komentar anda, spam saya hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...