Kalau mau copy paste tulisan di blog ini mohon minta ijin dan menyertakan link penulis

Jumat, 17 April 2009

LEGENDA BATU BADAR BESI

Badar besi adalah batu yang cukup dikenal oleh masyarakat jawa sebagai suatu batu bertuah yang mempunyai kekuatan. Orang Jawa mengenali batu badar besi ke dalam golongan pusaka mistik yang dipercaya mempunyai khasiat dan kelebihan yang banyak. Batu yang juga dimasukan kedalam jenis agate ini biasa disebut sebagai batu pati ayam atau istilah baratnya magnetsteen karena bila didekatkan dengan besi magnet, batu tersebut akan bergerak menempel. Sifat batu badar besi inilah yang sering digunakan para penggemar batu untuk memilih batu badar besi dengan kualitas terbaik. Tentunya, semakin kuat daya rekat batu tersebut terhadap magnet semakin kuatlah aura atau kualitas batu tersebut.
Banyak cerita hebat yang diceritakan secara turun menurun mengenai khasiat batu badar besi ini. Salah satu kekuatan hebatnya yang sering dibicarakan orang adalah anti senjata tajam atau kebal. Dipercaya oleh orang-orang jawa, batu ini mampu membuat pemakainya kebal terhadap peluru tajam. Pemilik batu ini juga akan terlindungi dari bahaya santet, sihir, gendam atau sejenisnya karena aura yang dipancarkannya mampu membentuk benteng kuat terhadap kekuatan-kekuatan jahat.
batu badar besi

Terlepas dari cerita-cerita mistik yang kurang bisa kita terima secara nalar, marilah kita lihat dari sisi lain. Batu badar besi memiliki warna abu kehitaman ini terjadi karena batu itu tersusun oleh unsur ferum dengan kandungan oksigen yang tinggi. Unsur ferum atau besi inilah yang menyebabkan batu ini menempel pada besi magnet. Kekerasan badar besi berkisar antara 5-6 skala Mohs. Tidak hanya ditemui di Jawa, sebenarnya batu badar besi banyak juga terdapat didaerah Brazil, Australia, Mexico dan Amerika. Biasanya banyak terdapat pada daerah yang dekat dengan kawasan pergunungan yang sering terkena banjir lahar beratus tahun yang lalu.
Kalau untuk dipakai sebagai perhiasan badar besi kelihatannya kurang sesuai karena warna dan penampilannya kurang begitu menarik. Warnanya kebanyakan gelap agak kusam, tidak mengkilat separti kebanyakan batu-batu mulia. Orang memakai atau mengkoleksi batu ini biasanya punya tujuan tersendiri. Ada yang mencarinya karena mereka batu ini menyimpan suatu kekuatan atau memiliki kekuatan supranatural sehingga dipercaya mampu membantu usaha mereka, mungkin juga memecahkan masalah-masalah yang sedang mereka hadapi, dll. Beberapa orang datang dengan membawa penasihat spiritualnya atau biasa kita sebut “orang pintar” untuk mendapatkan batu ini. Orang-orang seperti ini biasannya sudah tidak memikirkan harga. Beginilah orang Timur. Pada zaman secanggih ini, masih banyak sekali orang melakukan hal-hal yang mungkin oleh bebarapa orang dianggap konyol dan tidak masuk akal. Fenomena batu petir Ponari akhir-akhir ini dapat menjadi contohnya. Tapi, hal-hal seperti inilah yang membuat dunia menjadi berwarna dan penuh misteri. Kedua, mereka yang ingin memiliki karena kolektor atau sekedar ingin mempunyai. Soal mistik atau kekuatan-kekuatan yang terkandung di dalamnya bukanlah tujuan. Asal mereka mendapatkan batu yang mereka inginkan, hati sudah merasa puas.
batu badar besi
Bagaimanapun, seluruh benda alam adalah ciptaan Tuhan yang memiliki berbagai macam bentuk dan kegunaan. Dunia semesta diciptakan dengan sangat maha komplek tapi semua saling seimbang dan mempengaruhi. Semua tergantung pada cara masing-masing orang untuk memanfaatkan ciptaanNya.

129 komentar:

  1. Balasan
    1. Trimakasih telah berkunjung di blog sederhana ini

      Hapus
    2. iya.. keren tu batu cincinnya. joss
      tahukah anda, saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

      Hapus
  2. pak,saya punya batu badar besi,..........kalau berminat.email saya xelbitya@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah malah iklan.. terimaksih sudah berkunjung

      Hapus
    2. Pak saya nanya kalo boleh tau...saya punya badar besi warnanya abu..tapi nempelnya separuh nempel yang separuhnya gak nempel..nah kalo itu termasuk badar besi gimana to pak...?

      Hapus
    3. Pakai badar besi kena pisau masih berdarah

      Hapus
    4. Kang batu badar besi hanya aktif kebal pada saat keadaan gawat atau kepepet kang🙏

      Hapus
  3. saya punya badar besi yg msih blum jadi,gmn cara tes k asliannya?trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya badar besi itu menempel pada magnet..kalau soal kekuatan mistisnya saya kurang tahu

      Hapus
  4. Kalau batu yg menempel juga ke besi biasa yang tak bermagnet apakah juga disebut badar besi?
    tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu bisa jadi batu yang mempunyai kandungan magnet alami, lumayan langka kalau benar. Kalau bukan batu itu adalah magnet yang diasah mengkilat dibentuk batu cincin, yang kaya gini banyak terdapat di pasar, pedagang nakal biasanya jual sebagai badar besi! hati-hati

      Hapus
    2. Saya ada bahan nya gan..batu badar besi campur tembaga bisa menepel di besi..alias mengandung magnet..asli batu gunung dari papua

      Hapus
  5. Kalau Kegunaan Keris Semar Mesem apa gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf, kalau soal keris saya tidak tahu..trimakasih atas kunjungannya, saya tunggu kunjungan selanjutnya

      Hapus
    2. Pa galih jati maaf...saya mo tanya ciri ciri badar besi aku punya sebesar biji jengkol...tapi anehnya ko batunya kalau di angkat terasa berat.apa itu jenis badar besi? Trimaksih pa.

      Hapus
  6. Apakah pyrite dgn badar besi sama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda jauh pak, pyrite kandungan perak sama tembaga, kalau badar besi kandungan Fe atau Besi

      Hapus
  7. saya punya gan bt bdr besi......tapi kulit saya kena selet ko ber darah ya .....hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama Boaa kita senasib, walau pakai badar besi tetap berdarah saat kena pisau

      Hapus
  8. yang saya pake sekarang ,dia itu panca warna tp kalo didekatkan ke magnet...malah berputar seraya menolak magnet tsb..jadi sebenarnya batu jenis apa itu?

    BalasHapus
  9. saya punya sebongkah batu hitam seukuran biji salak,tak rata tapi bisa nempel di magnet,apakah itu badar besi?

    BalasHapus
  10. Gan....saya punya batu sebesar buah mangga. warna abu2 mengkilat...klo dijatuhkan ke lantai rumah persis kayak bunyi besi.....klo saya goreskan logam kebatu itu...logamnya yang habis terkikis...batu apa ne gan??????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kalau cuma deskripsi sulit untuk identifikasi, kirim aja fotonya ke email saya. trimakasih

      Hapus
  11. gan.. sya juga punya batu badar besi..
    warnany hitam lumut..lengket di magnet gan..gimana???xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus itu, mungkin bisa di share fotonya he he

      Hapus
  12. gan.. sya juga punya batu badar besi..
    warnany hitam lumut..lengket di magnet gan..gimana???xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap Boss, buat koleksi bagus..kalau dijual juga ok

      Hapus
  13. gan.gimana cara ngetes batu badar besi selain di tempel ke magnet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara ilmiah cuma itu untuk batu badar besi, kalau secara spiritualisme/ kepercayaan saya tidak tahu

      Hapus
  14. kalau badar besi asli kata orang tua2 yang saya tanya, katanya klau didekatkan ke besi berani dia akan menjauh dari besi berani, klau yg menempel ke besi berani itu mereka bilang batu yang mengandung kadar besi, gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Badar besi adalah salah satu batu yang banyak dibumbui cerita dan mitos, banyak versi semakin penuh misteri

      Hapus
    2. Setahu saya kalau batu yang menjauh ketika didekatkan ke magnet itu bukan badar besi, melainkan magnet itu sendiri yang memiliki kutub magnet yg sama. Biasanya magnet kalau didekatkan ke kutub yg sama akan tolak menolak. Ingat pelajaran waktu di sekolah dulu.

      Hapus
    3. Gan amran balide, cerita agan sama kejadian yg saya lalui dalam waktu 15 hari ini lumyan sama,cuma cerita nya beda tipis,waktu 4 hari sesudah wafat nya kakek dari anak" saya gan,anak saya yg co usianya 10thn menemukan batu coral yg warna nya hitam pekat dan ada warna kecoklat"an nya di temukan pas di depan rumah almarhum kakek anak" saya,tapi warna coklat nya ga begitu kelihatan dan di iringi ada garis" perak dikit" pada batu coral yg di temukan anak saya itu...kerna saya seneng dengan warna hitam saya pengen buat jadi perhiasan cincin, pas saya bawa ke tempat pembuat cincinnya dia bilang dapat dari mana batu nya,trs saya bilang aja yg sebenarnya dan dia bilang ini batu banyak khasitnya dan susah ketemunya....nama batunya sama persis dgn batu yg sedang di bahas di forum ini gan, dan dia cek keasliannya di tes pakai magnet saya melihat ga lengket " amat gan, malah katanya ini baik dan bagus kerna dapat nya bukan di cari atau di buru" amat,justru batu ini murni jodoh sama keluarga bapak, trs dia saran kan anak" dan istri di buat kan juga cincin nya....saya makin bingung gan, ini batu kok istimewa banget ya gan, sehingga pembuat nya saranin buatkan juga sama keluarga saya....ceritanya ini yg bener yg daya magnet nya ga terlalu kuat atau yg daya magnet nya kuat yg asli gan?

      Hapus
    4. Itu pengrajin cincinya promosi biar banyak orderan.
      Ini punyaku malah bongkahan batu, magnet nempel, tapi warnanya hijau lumut.

      Hapus
  15. saya punya banyak batu badar besi/jala sutra.minat
    089632713339,solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap mas Galih..moga cepat laku

      Hapus
    2. Saya punya batu yang bisa nempel di magnet yang 1warna merah item sisanya abu2 banyak bentuknya kaya batu kora/kali ada yang 1 saya pecah batu kali ada batu lagi di dalam ya juga bisa nempel di magnet.batu ape namanye iya.......?

      Hapus
    3. Itu batu kandungan besinya tinggi, jadi bisa disebut badar besi

      Hapus
  16. Saya punya juga baru beli , cuma sy kurang yakin asli apa gak...apa mungkin ya besi yg diasah menyerupai bentuk mata cincin..tolong pencerahanx kira2 kalau besi yg diasah jadi mata cincin ciri2x gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kurang tahu saya pak, coba aja cek lab..kalau keluarnya besi berarti bukan batu..saya sendiri belum pernah cek batu badar besi ke lab

      Hapus
  17. saya ada bongkahan badar besi asli...berat dari 10kg sampai 30kg asli dari alam...dijual perkilo 500ribu minat hub 0856 9171 9300

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iklannya semakin banyak..saya kasih gratis buat iklan disini..tapi resiko kalau terjadi apa2, pemilik blog tidak bertanggung jawab ya,,he he..terimakasih telah berkunjung di blog saya

      Hapus
    2. Buat apa sekilo 500 rb batu lagi gak ada manfaat nya...kalo dagaang kira2 di tempat orang ijin dulu.....

      Hapus
  18. Aku punya 2 kalung dari batu,dulu peninggalan Alm.ibu,batu nya hitam,mengkilat,anti magnet,aq tanya beberapa master gemstone pada bilang black Diamond,tp wujudnya bukan shape seperti diamond,yg satu berbentuk pipih panjang,yg satu berbentuk kaya kerikil,kira2 batu apa ya? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung, untuk identifikasi batu tidak bisa kalau cuma dari deskripsi saja. Batu warna hitam mengkilat ada macam2 jenis seperti black diamond, mosenite, badar besi, hematite, dll

      Hapus
  19. gan batu badar besi itu sama ya sama besi belek ..?
    berapaan ya harganya gan .?
    bisa kirim harga ke email dewatommy@rocketmail.com thx gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besi belek kaya apa ya?
      yang di artikel ini sudah soldout semua

      Hapus
  20. Gan, saya ada batu bongkahan kayak batu kali warna hitam mengkilat berat kira2 3 kg.didekatin sama magnet nempel.komentar dr teman2 ada yg bilang badar besi dan ada jg yg bilang biji besi.bingung gan..minta pencerahanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu juga bisa disebut sebagai badar besi. Ada banyak macem batu dengan kandungan besi banyak sehingga maget nempel, semua batu itu di pasaran batu Indonesia disebut sebagi badar besi

      Hapus
  21. Ane mau tanya bos..Batu badar besi klo ∂i senter cahaya tembus ga ya?...masalhnya sy punya warna hitam tp klo ∂i senter dr bawah tembus dngn warna hijau..mirip batu bacan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Badar besi ada yang tembus kalau disenter, yang ijo tua ada

      Hapus
  22. Mas,badar besi itu di dapat daerah jawa mana apa nama daerah ny
    lw di pasar2 kira2 ada gk ya yang asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sama magnet nempel ya asli, tapi dilihat dulu batunya. Badar besi ada juga yang merah nempel ke magnet, jangan salah dengan logam besi yang diasah menyerupai mata cincin

      Hapus
  23. @aidhi di kebumen jawa tengah ada ko badar besi dan itu batu asli natural.

    BalasHapus
  24. gan saya ada bongkahan batu badar emas , kira2 kalau dipoles bisa gak yaa.. soalny batuny seperti batu alam biasa bukan batu yang terlihat seperti kaca itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua batu bisa diasah, tinggal nanti hasilnya menarik atau tidak. Kalau kristalnya kotak2 besar pasti bagus kalau diasah. Kalau kristalnya kotak kecil2 ga bagus kalau diasah

      Hapus
  25. Sy mencari black opal magnetsteen
    siapa tau agan2 ada yg punya
    thx admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo silahkan kalau ada yang punya, langsung kontak yang bersangkutan..terimaksih sudah berkunjung

      Hapus
    2. Boleh tau ciri2nya black opal magnetsteen?

      Hapus
  26. saya punya batu tapi masih bingung itu magnet yang dibentuk batu apa asli...soalnya dia nempel ke besi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mungkin magnet yang diasah mata cincin, banyak dipasaran kaya gitu

      Hapus
  27. menurut saya pribadi badar besi itu semakin kuat nempelnya di magnet maka kekuatannya pun semakin kuat, memang energi atau kekuatannya mampu membuat kulit kita menjadi tahan terhadap senjata tajam maupun senjata api, namun perlu diingat, energi perlindungan ini akan muncul secara otomatis pada saat kita dalam kondisi bahaya yang sesungguhnya,( saya sudah pernah buktikan) dalam kondisi wajar, tubuh anda tetap normal sebagaimana manusia pada umumnya... jadi intinya kalau anda iris tangan anda sendiri dengan silet saya jamin 100% pasti luka,...
    ini cuma pengalaman pribadi saya tentang badar besi yang biasa saya masukkan ke dalam mulut sewaktu saya biasa ikut tawuran di kandea makassar, terima kasihh... #

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy baru dapat dr gunung ...

      Hapus
    2. Mantap mas!! terimakasih sudah berkunjung, saya tunggu kunjungan dan komen selanjutnya disini..

      Hapus
  28. minat sms or call 081318252531 jakarta selatan

    BalasHapus
  29. Saya punua batu bandar besi tp pecah dikkt..pas waktu nanya ama orang pintar..tp warnanya aneh kulitnya hitam pekat dan dalamnya putih berserat..mau nanya apa msih ada kodamnya..ane di kasih bokap di kmpung di cilacap..tolong infonha ya bos bagi uang tau ane di bintaro 081905193685

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk masalah kodam mohon maaf saya kurang tahu, mungkin kalau ada kawan2 yang tahu bisa langsung menjawab pertanyaan mas Ramadhan Seven..terimakasih

      Hapus
  30. sy baru dapat dari gunung,..batunya nempel kuat di magnet

    BalasHapus
  31. permisi gan.sy ada batu hitam coraknya warna emas klau tes pakai magnet nempel dan klau di letakan k besi tdk mau nempel.apa itu termaksud badarbesi gan.mohon penjelasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu salah satu sifat Badar Besi, semua batu yang nempel di magnet bisa disebut sebagai Batu Badar Besi..kalau nempel di besi mungkin itu magnet..tapi ada juga batu alam yang mempunyai kandungan magnet, tapi itu langka sekali

      Hapus
  32. Benda paling bertuah dan paling sakti itu namana DUIT...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas Iwan, khodam dan kesaktiannya juga cepat ilang saat dibelanjakan.. ha ha ha

      Hapus
  33. pak dijogja dimana ya alamat pengrajin batu akik?saya punya batu badar besi tp masih dalam bongkahan.....mau sy bengkelkan pak.bisa di bantu alamatnya .untuk di jogja ....terimakasih sebelumnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Jogja ada beberapa tempat di New Javana alamat perempatan tungkak, jl Lowanu. Di Ngasem ada Slamet Raharjo, dan di Bengkel batu mulia mas Budi Brosot..bengkel2 ini melayani pengasahan batu mulia

      Hapus
  34. badar besi dari halmahera utara.
    ada sotck badar besi yang oleh penduduk setempat
    digunakan untuk obat mag dan stamina.
    rokok yg digosok badar besi bisa jd tawar.
    untuk ulasan badar besi atau batu jahanam (istilah halmahera utara) atau batu rahim (raja hitam) ada di buku gemstone november 2014.

    salam.

    sigit ws

    BalasHapus
  35. jika berminat hisa hub. 081327027701

    salam

    sigit ws

    BalasHapus
  36. Kalo energi batu nya tidak lenket di magnet tp menolak energi magnet apa batu itu jga jenis badar besi gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan badar besi gan,
      itu namanya batu wesi brani krn mengandung magnet biasanya
      tp kalo ga nempel besi entahlah apa namanya

      Hapus
    2. Iya mas, saya belum pernah liat batu yang menolak energi magnet

      Hapus
  37. saya punya badar besi, batunya lengket dengan magnet tetapi lengketnya tdak terlalu, kira kira badar besi saya itu bagus gak batunya?
    Saya adiknya hehe:)

    BalasHapus
  38. Izin iklan :D
    Saya ada badar besi besar Asli Dari Kebumen berbentuk semar berat bisa lebih dari 10 kg Hitam keabu-abuan,sangat kuat magnet menempel
    badar Besi Hitam pekat,badar besi Kodok Hijau,Coklat Dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo silahkan semoga cepat ada yang minat

      Hapus
    2. Amiin...Matur nembah suwun Mas Galih

      Salam hormat Gems Lover
      Putra Kebumen di Kranji Bekasi

      Hapus
  39. Saya ada batu Badar besi.....berdasarkan uji coba ilmiah sederhana saya terhadap batu tersebut
    1.Badar besi mempunyai sisi yang bisa tarik menarik dengan magnet,dan punya sisi lain yang saling menolak
    2Apabila di potong ada butiran besi dalam batu
    3Jika magnet didekatkan ke layar televisi tabung berwarna,magnet tersebut akan merusak komposisi warna dilayar TV,tetapi batu badar besi jika didekatkan dengan layar televisi tidak ada perubahan warna pada layar sebab batu badar besi bukanlah magnet
    4jika di oleskan getah pepaya atau pun air cepat mengering

    Batu yang mengandung besi di daerah pegunungan banyak ..............
    Ditempat saya Bukittinggi Sumbar jika anda datang ketoko bangunan dengan membawa magnet...anda akan mendapatkan berkarung karung batu coral bahan coran berbagai warna yang mengandung besi dan lengket dengan magnet,Tidaklah mungkin Batu yang begitu melegenda tersebut keistimewaannya dari sudut pandang ilmiah hanya karena mengandung besi tanpa ada yang lain

    Batu yang mengandung besi bisa dibuat menjadi magnet dengan cara
    DC Charging High voltage,pertanyaannya apakah fenomena alam bisa menjadikan batu tersebut menjadi magnet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan lodak kano, batu yg anak saya temukan juga cepat keringnya klu terkena air, cuma getah buah pepaya muda yg belum saya coba gan,itu asli apa ga gan, dan pertanyaan saya juga ga menuntut banyak gan hanya pengen tahu aja asli atau gak, klu asli sukur ga asli ga apa" yg penting mata cincin yg saya senangi warna hitam...soalnya bagi saya hidup jaman sekarang ga perlu la kebal "lan, la

      Hapus
    2. Semua kembali kepada kepercayaan masing-masing. Terimaksih sudah berkunjunga

      Hapus
  40. Saya ada satu buah batu badar besi warna hitam yg sudah dibentuk/asah, tinggal dipasangkan ring saja., jika berminat hub. 085278180099 (Prkanbaru - Riau)

    BalasHapus
  41. batu badar besi sya banyak. rata2 minimal harga seratus ribuan

    BalasHapus
  42. anda dmn. kirim ukuran batu dan jenisnya serta warna.jg nmr hp.ok

    BalasHapus
  43. Say puna batu warnanya coklat tua kalo di dekatkan dengan magnet batu nya ngejar
    apakah batu saya tergolong badar besi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang banyak jenis Badar Besi yang keluar, ada yang merah, hijau, dan coklat. Menurut pasar semua batu yang bisa lengket dengan magnet disebut batu badar besi

      Hapus
  44. Sy pnya batu nempel di magnet tidak tembus cahaya.ada yg bilang wulung majapahit..apa prbedaan badar besi sma badar wulung

    BalasHapus
  45. Sy pnya batu nempel di magnet tidak tembus cahaya.ada yg bilang wulung majapahit..apa prbedaan badar besi sma badar wulung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitu banyaknya jenis batu dan nama2 lokal, mungkin yang dimaksud juga sama badar besi. Badar besi juga bermacam macam jenisnya dengan warna merah, coklat hitam dan hijau.

      Hapus
  46. saya punya 2 siapa yg minat silahkan lihat via bbm pin 23bdce4d ( tanpa batang cincin ya ) atau call 08562001516

    BalasHapus
  47. gan ane punya batu hitam dari halmahera utara...tepat nya dari desa fitako/dedeta...yang saya mau tanya ada kesamaan batu hitam yg saya punya dengan topik disini...bisa menempel d maghnet...apakah sama batu yg saya punya dengan badar besi...thks gan sblm nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap batu yang bisa menempel di magnet bisa disebut sebagai batu badar besi

      Hapus
  48. saya punya batu badar besi ada yg minat

    BalasHapus
  49. masa badar batu badar yang datang sendri dirumah saat di tes pertama lengket besi kemudian selang 1 hari dan hari berikutnya batunya tidak menempel lagi apakah badar besi ada pantangannya jika memang badar besi mengapa tiba2 tidak lengket lagi..apakah badar besi itu batu yang daang sendri tidak di tutntut...dan di perjual belikan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk masalah seperti ini lebih baik ditanyakan pada yang lebih tahu tentang kekuatan supranatural suatu batu. Trimaksih sudah berkunjung

      Hapus
  50. ada yg tau gk cara mengkilapkan badar besi

    BalasHapus
  51. Agan.. sya punya batu tpi udah di jdiin cincin.. ciri2nya sama dgn yg agan posting.. sya mau minta pin nya agan biar bisa saya foto trus kirim ke agan supaya bisa tau asli atau palsu.. tpi cincin ini cuman di kasih teman dkt yg sdh pndh dgn kluarganya d lusr negri..
    Termi kasih sebelumnya gan..

    BalasHapus
  52. Sy punya 2 batu warna hitam yg 1 corak merah dan yg lainnya corak hijau,dua2nya bisa lengket dengan besi..kira2 masuk badar besi atau jenis yg lain?

    BalasHapus
  53. sy punya batu warna hijau hitam tapi melengket di mahnet apa bisa dibilang badar besi..

    BalasHapus
  54. sy punya batu warna hijau hitam tapi melengket di mahnet apa bisa dibilang badar besi..

    BalasHapus
  55. jual batu jahanam loloda 500 ribu sekilo berbentuk bongkahan seukuran bungkus rokok dan macam2 batuan dari halmahera timur berbentuk bongkahan setengah jadi atau rough. hubungi margono 085257962196 atau pin bb 54291AA5

    BalasHapus
  56. salam kenal semua bro,inti batu badar besi tertarik magnet tapi ada yang kuat dan tidak.masalah kekuatan gaib itu dari yang maha pencipta.sekedar bagi pengalaman ambil jarum tusukan kekulit tapi cukup 1 kali jangan diulang dengan kekuasaan tuhan niscaya patah itu jarum,batu badar besinya di gengam atau bersentuhan dengan kulit

    BalasHapus
  57. Kalo batu badar besi warna putih ada gak broo? itu udah dites kebesi berani nempel tpi warna putih?

    BalasHapus
  58. pake badar besi, kesambar petir, modar koe

    BalasHapus
  59. aq punya batu dpt di dasar sungai mengalir,,,, bentuknya dari alam sudah bulat,,,,,, warna hitam metalik,,, kirain batunya lengket dimagnet eh tapi reaksinya tolak magnet,kira magnet tapi tidak lengket besi,,, lalu dipegang dan disimpan tapi lama-kelamaan menimbulkan rasa keberanian dan emosi,,,, takut kenapa2 saya ke org pintar dan tanya katanya harus disimpan dalam pepaya,,, agar tidak emosi,,,,, dia blg batu itu batu untuk perang...... saya simpanlah... ada yang minat 085337976000,,,, kalo tak percaya dtg dan tes saja di kupang NTT

    BalasHapus
  60. aq punya batu dpt di dasar sungai mengalir,,,, bentuknya dari alam sudah bulat,,,,,, warna hitam metalik,,, kirain batunya lengket dimagnet eh tapi reaksinya tolak magnet,kira magnet tapi tidak lengket besi,,, lalu dipegang dan disimpan tapi lama-kelamaan menimbulkan rasa keberanian dan emosi,,,, takut kenapa2 saya ke org pintar dan tanya katanya harus disimpan dalam pepaya,,, agar tidak emosi,,,,, dia blg batu itu batu untuk perang...... saya simpanlah... ada yang minat 085337976000,,,, kalo tak percaya dtg dan tes saja di kupang NTT

    BalasHapus
  61. Waaah, keren sekali ini blognya mas,, jadi benarkan kan mas kalau badar besi berkasiat, ini blognya banyak komentar karena khasita nulis badar besi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimaksih mas Trigus, banyak yang omong berkhodam

      Hapus
  62. Kami sudah menemukan badar besi mengandung magnet...lengket dgn besi kalau ada e buah yag ditegahnya bisa berputar puta mantapp

    BalasHapus
  63. Mas galih...saya punya batu akik yang mengandung magnit. Bila didekatkan ke benda mengandung besi maka benda tersebut akan menempel di batu. Saya test dg uang logam 1000 dan uang logam tersebut menempel. Bahkan batu saya masukkan ke dalam boto plastik msh bisa menarik uang logam tsb. Batu apakah ini? Apakah termasuk badar besi? Mohon infonya...

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda, spam saya hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...